-->

Kumpulan Tips dan Trik Aplikasi LINE yang Harus Anda Ketahui

- 7/20/2015
Kumpulan Tips dan Trik Aplikasi LINE yang Harus Anda Ketahui | LINE adalah aplikasi chating sejenis dengan BBM dan Whatsapp yang banyak digunakan oleh para pengguna smartphone. Meskipun banyak yang menggunakan LINE tapi tidak semua tahu bagaimana tips dan trik menggunakan aplikasi LINE ini. Misal bagaimana cara mengelola kontak dan mengelola notifikasi atau pemberitahuan.

Nah melalui kumpulan tips dan trik aplikasi LINE inilah anda akan tahu banyak hal yang sebelumnya tidak pernah anda ketahui. Sehingga plikasi LINE anda akan berjalan secara baik dan tidak membuat anda repot. Justru dengan menerapkan tips trik ini aplikasi LINE anda menjadi lebih menyenangkan. Namun tentu saja, harus didukung koneksi internet. Agar tidak boros kuota, silakan anda terapkan cara menghemat kuota internet 3 (three) AON. Eit, saya kan gak pakai three AON. Tenang saja, pada dasarnya cara menghemat internet itu sama, tapi untuk memuaskan anda silakan baca deh tips ampuh menghemat kuota internet pada smartphone. Nah sekarang, yuk fokus pada tips dan trik LINE.


Inilah Kumpulan Tips dan Trik Aplikasi LINE

1.Tips Mematikan Auto Add Friend

Aplikasi LINE memiliki fitur aut add friend, yaitu sebuah fitur yang secara otomatis akan meng add teman yang memiliki kontak pada ponsel ataman yang sama di facebook maka LINE otomatis akan memasukkan dalam kontak LINE anda. Bagi sebagian orang ini sangat diperlukan, tapi bagi sebagian lain tidak menginginkan ini karena akan membuat daftar kontak acak-acakan diiisi oleh orang-orang yang mungkin tidak anda kenal.

Baca Juga : Cara Agar Smartphone Android Menjadi Modem

Nah bagi anda yang tidak menginginkan hal tersebut maka anda bisa menon aktifkan fitur auto add friend dengan cara memilih menu Lainnya > Pengaturan > Pengolahan Teman > Auto Tambah teman (Hilangkan tanda centang dari kotak seperti pada gambar dibawah)

2.Tips Menyembunyikan kontak (hidden Contact)

Akibat dari fitur auto add friend kontak LINE diisi oleh banyak orang yang tidak dikenal. Hal ini mungkin sangat menganggu anda. Untuk merapikan dafata kontak anda bisa menyembunyikan beberapa kontak yang tidak ingin anda lihat. Caranya sangat mudah silakan anda pilih menu Teman > Edit > kontak yang ingin disembunyikan > Sembunyikan
Dengan menyembunyikan daftar kontak maka kontak tersebut tidak dapat dilihat tapi masih tetap bisa menerima pesan dari pemilik kontak tersebut.
 

3.Tips Menonaktifkan Notifikasi Pemeberitahuan Kenalan/group yang berisik

Sama halnya seperti facebook, aplikasi LINE juga memiliki fitur notifikasi yang akan memberitahukan anda tentang aktifitas atau pesan yang dikirim oleh teman atau group yang anda ikuti. Namun terkadang ada teman atau group yang sangat agresif (terutama group atau teman yang gemar promo) maka akan sering sekali mengirim pesan sehingga smartphone adan menjadi brisik, selain itu notifikasi anda juga menjadi penuh. Jika anda mengalami hal ini sebaiknya anda matikan notifikasi dengan cara masuk ke menu Lainnya>>Pengumuman (notfikasi)>> silakan non aktifkan.

4.Tips Menonaktifkan Notifikasi Games

Selain notifikasi dari daftar kontak dan gorup, nitifikasi dari game yang dimainkan juga terkadang sangat menganggu. Silakan anda matikan saja dengan cara menonaktifkan notifikasi/pemberitahuan games, Tempatnya ada di menu Lainnya > Pengaturan > Akun > Aplikasi resmi. Di dalam layar ini akan terlihat daftar game LINE yang telah agan install. Matikan opsi "Receive Messages" dan "Notifications" atau apabila sudah tidak dimainkan lagi, tekan saja tombol "Unauthorize the App". Dengan begitu tidak akan ada lagi pesan dan notifikasi game yang terkesan spam dan mengganggu.

5.Tips Bisukan (Mute) Lines saat tertentu

Suara dering pemberitahuan dari aplikasi LINE juga terkadang sangat menganggu bahkan terkadang terkecoh antara suara dering line dengan dering SMS atau aplikasi lainnya. Dalam kondisi tertentu mungkin anda ingin membungkam aplikasi LINE anda agar tidak brisik. Maka silakana dan mute atau bisukan aplikasi Line anda dengan cara pilih menu Lainnya > Pengaturan > pemberitahuan > Klik (Hilangkan tanda centang pada kotak yang tersedia).

Baca Juga : 5 Cara Menghemat Kuota Internnet 3 (Three)


6.Tips Mengamankan Percakapan dengan menggunakan sandi

Mungkin smartphone anda bukan hanya anda yang menggunakan, misal teman, adik, anak dan istri juga sering menggunakan smartphone anda. Padahal mungkin anda memiliki hal-hal yang sifatnya rahasia dalam aplikasi LINE anda. Nah tentunya anda tidak ingin rahasia dalam aplikasi LINE anda terbongkar gara-gara smartphone anda dipinjam oleh mereka. Untuk itu silakan lakukan tips ini. Masuk ke menu Lainnya > Pengaturan > Pengaturan Privacy, kemudian centang "Kode kunci sandi" kemudian isi kode password yang agan inginkan. fitur ini mirip dengan Passcode pada iOS.

7.Tips Memblokir kontak yang menyebalkan

Pilih Pilihan Friends > Edit > kemudian pilih kontak yang akan diblokir dan tekan tombol "Blokir". Dengan demikian kontak yang telah anda blokir tidak akan mengirimkan pesan atau pun notifikasi apapun kepada agan lagi.


8.Tips Memblokir Pesan dari kontak tidak dikenal

Masuk ke pilihan Lainnya > Pengaturan > Pengaturan Privasi, kemudian Centang pada pilihan "Tidak menerima". Dengan demikian anda tidak agan menerima pesan-pesan tidak jelas dari orang-orang agan yang tidak anda kenal yang kebanyakan pesan tersebut masuk karena Spam dari kontak tersebut.

9.Tips Menghapus Kontak

Pilih menu lainnya > Pengaturan > Pengelola teman > Daftar yang diblokir > Pilih Edit pada kontak yang bersangkutan > Hapus

10. Tips Menjadikan profil menjadi Non_Publik


Cara menjadikan profil Line menjadi Non Public adalah, Pilih menu Lainnya > Profil > ID Pengguna Publik (Hilangkan tanda centang pada kotak yang tersedia)


11.Tips  Menyembunyikan Status Seseorang dari TimeLine Line

Masuk ke TimeLine Line (Jadwal) > Ketuk tahan pada status kontak yang bersangkutan > Sembunyikan dari Garis waktu. 


12.Tips Mendapatkan Sticker berbayar mengunakan kredit teman


Cara mendapatkan Stiker Line berbayar secara gratis yang pertama-tama adalah gunakan Handphone/tab atau apapun itu milik teman agan dan masuk kedalam akun Line miliknya. kemudian Pilih menu Lainnya > Toko Stiker > Pilih stiker yang hendak dibagikan > Kirim sebagai Hadiah > Pilih akun Line milik agan > Kirim.
dengan begitu anda tinggal mendownload stiker itu saja dan akan segera mendapat Stiker yang selama ini tidak bisa anda gunakan karena harus membayar.


13. Tips Melakukan Telpon Gratis atau Free Calls

        Salah satu fitur yang asik dari LINE adalah bisa adanya telepon langsung memakai koneksi data. Artinya, bisa menghemat pulsa berbicara yang cukup mahal, apalagi kalau beda operator Free call disini bekerja dengan koneksi 3G dan WiFi, artinya bisa menerima panggilan kapanpun dan dimanapun. Hanya saja, kadang-kadang koneksinya lebih berat daripada berbincang langsung melalui telepon biasa

 

Start typing and press Enter to search