-->

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Dengan AppMakr

- 7/18/2017
Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Dengan AppMakr | Membuat aplikasi android sangat mudah dan cepat, hanya dalam waktu 20 menit saja anda sudah bisa membuat aplikasi android sendiri. Hebatnya lagi, tidak diperlukan kemapuang coding untuk membuat sebuah aplikasi android. Wah, apakah benar membuat aplikasi semudah itu?

Ya, membuat aplikasi android itu sangat mudah, dengan menggunakan sebuah tool online anda bisa membuat aplikasi android sendiri dengan sangat mudah. Tool online bernama AppMakr. Sebuah tool yang khusus untuk membantu anda membuat aplikasi mobile. Bukan hanya aplikasi android, tapi anda juga bisa membuat aplikasi iPhone dan juga website mobile yang suport HTML5.

Baca Juga : Panduan Cara Berbagi atau Transfer Pulsa Semua Operator

Namun, untuk mendapatkan semua itu anda harus menyisihkan uang sebesar $1 perbulan. Ah, itu mah kecil. Untuk mendapatkan semua tool hebat ini hanya dengan berlanggalan $1 perbulan jelas sangat menguntungkan bagi anda. Apalagi kalau anda sedang beruntung, anda akan menapatkan kupon dari AppMakr untuk mendapatkan semua fasilitas online secara cuma-cuma.

Baiklah, saya tidak akan membahas tentang biaya berlangganan yang digunakan untuk biaya publish aplikasi yang anda buat, kali saya akan fokus pada cara membuat aplikasi android dengan AppMakr. Untuk memulai membuat apliaksi android sendiri, silakan iktu step by step berikut ini.

1. Silakan bukan situs ini : https://www.appmakr.com/id/

2. Situs ini tidak hanya digunakan untuk membuat aplikasi android, tapi juga untuk membuat aplikasi iPhone, untuk membuat aplikasi android silakan anda scroll ke bawah sampai pada bagian membuat aplikasi android seperti di bawah ini. Setelah sampai pada bagian ini, silakan klik Make a Your App Now!


3. Untuk membuat aplikasi android dengan AppMakr anda harus memiliki akun, untuk lebih mudah dan cepat anda bisa langsung login dengan akun google, facebook, twitter dan yahoo yang sudah anda miliki. Saya yakin, anda sudah memiliki akun facebook, maka silakan login dengan akun facebook dengan klik tombol FACEBOOK.

4. Setelah berhasil login anda, akan langsung disuguhkan awal pembuat aplikasi android seperti tampilan di bawah ini. Silakan anda isi nama aplikasi yang akan anda buat, isi juga nama depan dan nama belakang anda, kemudian isi kotak email dan klik LANGKAH SELANJUTNYA.

Baca Juga : Pilihan Efek Suara Smule Yang Paling Bagus

5. Selanjutnya, tentukan jenis aplikasiyang akan anda buat dengam memiliki atau klik jenis aplikasi yang tersedia, seperti jenis gereja, tip, usaha kecil, band dan sekolah.

6. Langkah selanjutnya mengatur tampilan aplikasi yang akan dibuat, lihat gambar di bawah ini.
 keterangan gambar :
1. Untuk mengganti image atau gambar dari aplikasi
2. Untuk merubah bentuk icon dari aplikasi
3. Untuk merubah jenis dan warna huruf dari aplikasi
4. Untuk maju ke langkah selanjutnya

7. Setelah mengatur tampilan aplikasi, langkah selanjutnya adalah mengisi berbagai macam keterangan dari aplikasi, dimulai dari mengisi judul aplikasi, setiap setelah selesai mengsi silakan klik SIMPAN DAN BERIKUT.


Tahapan ini adalah untuk menentukan icon dari aplikasi yang anda buat, icon bisa anda gunakan dari yang tersedia atau dengan menupload gambar yang anda inginkan.

gambar di bawah ini adalah contoh, setelah menentukan icon dari aplikasi saya menggunakan icon dengan gambar scooter, anda juga bisa mengisi deskripsi dari aplikasi yang anda buat dengan klik EDIT DESKRIPSI.

selanjutnya silakan anda ketik deskripsi dari aplikasi android yang and buat


8. Nah, inilah tahapan terakhir cara membuat aplikasi android dengan AppMakr, yaitu mempublikasikan aplikasi yang sudah anda buat. Silakan anda klik SIMPAN DAN PUBLIKASIKAN.

Baca Juga : Cara Membuat Animasi Gif Dengan WA




Demikian cara mudah membuat aplikasi android dengan AppMakr, dengan menggunakan AppMakr membuat aplikasi android menjadi sangat mudah dan cepat. Tidak perlu keahlian coding dan lain sebagainya, yang penting anda bisa mengoperasikan komputer dan tahu seluk beluk internet, tinggal klik dan klik maka aplikasi android bisa dibuat dengan mudah.
 

Start typing and press Enter to search