-->

Fitur Unggulan WA Bisnis Untuk Meningkatkan Bisnis Anda

- 11/23/2018
Fitur Unggulan WA Bisnis Untuk Meningkatkan Bisnis Anda | WA bisnis atau whatsapp business adalah aplikasi wa yang khusus bagi mereka para pebisnis. Karena aplikasi ini khsusu pebisnis, maka ada banyak fitur pendukung bisnis. Dengan menggunakan WA bisnis, usaha anda akan lebih mudah dikenal teman-teman anda.

Fitur-fitur WA bisnis yang tidak ada pada WA mesengger biasa akan sangat membantu anda dalam mendongkran bisnis anda. Misal, anda bisa menggunakan nomor kantor atau nomor perusahaan sebagai nomor WA anda. Ada fitur statistik dan layanan migrasi percakapan.

6 Fitur Keunggulan WA Bisnis atau WhatsApp Business

Yuk kita bahas aja 3 fitur unggulan WA binis yang akan mendukung bisnis anda. Seperti fitur kemampuan WA bisnis untuk merespon pesan dengan cepat, mengotomatisasi, dan menyortir bisa memudahkan anda yang memiliki bisnis.

Baca Juga : Cara Memperbaiki HP Lenovo Bootloop Mentok Dilogo

#1. Logo WA Bisnis Unik

Logo WA Bisnis Unik Dengan Icon Huruf "B"
Logo WA Bisnis Unik Dengan Icon Huruf "B"

Ini perbedaan pertama yang akan anda lihat. Berbeda dengan WA biasa dengan logo telepon, tapi pada WA bisnis menggunakan icon huruf "B" sebagai logo resmi WA bisnis. Warnanya sama, tapi agak hijau ketuaan.

#2. Membalas Pesan Cepat

Fitur Balas Cepat WA Bisnis
Fitur Balas Cepat WA Bisnis

Inilah fitur yang sangat membantu para pebisnis dalam melayani konsumennya. WA bisnis mampu memberikan balasan dengan cepat. Melalui menu "setelan bisnis" dan memilin pesan cepat, anda bisa membuat templet pesan untuk membalas cepat. Templet pesan yang sudah anda buat bisa dipanggil dengan shortcut yang sudah anda tentukan sendiri.

#3. Label Pesan

Fitur Label Pesan WA Bisnis
Fitur Label Pesan WA Bisnis


Selain bisa membalas pesan degan cepat, anda juga bisa mengelompokan berdasarkan kategori yang anda tentukan. Fitur "Label Pesan" adalah fitur unggulan WA bisnis untuk mengelompokan pesan yang ada pada WA anda. Anda bisa mengelompokan dengan label, seperti konsumen baru, konsumen lama, pelanggan baru, pelanggan lama atau yang lainnya sesuka anda.

#4. Fitur Statistik

Fitur Statistik Pesan WhatsApp Business
Fitur Statistik Pesan WhatsApp Business

Statistik adalah fitur untuk mengetahui berapa pesan yang masuk, pesan keluar dan data-data lainnya. Dengan fitur ini, maka anda bisa degan mudah mengetahui semua data yang tersimpan. Anda juga bisa langsung mengetahui pesan yang anda kirim sudah tersampaikan dan terbaca atau belum.





5. Bisa Pakai Nomer Perusahaan / Kantor

Whatsapp business memungkinkan penggunana untuk daftar menggunakan nomor telepon rumah atau bisa juga dengan nomor kantor. Jadi, tidak harus menggunakan nomor ponsel, semua nomor yang bisa dihubungi pasti bisa untuk mendafar WA. Benar-benar unik ketika anda memiliki WA dengan nomor telepon biasa.

Baca Juga : Status WA Keren 2018, Status WA Romantis dan Bijak

Bagaimana cara verifikasinya? Hmmm.... tentu saja dengan metode verisikati telepon, bukan dengan pesan teks. Ketika verifikasi maka akan ada telepon ke nomor telepon yang anda daftarkan dan anda akan mendapatkan kode verifikasi tersebut, silakan catat dan masukkan ke dalam kolom verifikasi..

6. Layanan Migrasi Percakapan

Fitur yang tersedia pada whatsapp business adalah migrasi percakapan, dimana pengguna dapat transfer chat pada perankat satu dengan lainya. Migrasi ini tentu saja penting bagi perusahaan yang menggunakan whatsapp sebagai media komunikasi.

Demikian penjelasan tentang WhatsApp Business dengan fitur-fitur unggulannya yang sangat bermanfaat untuk membantu bisnis anda. Mungkin setelah mengetahui informasi ini, anda harus mulai memikirkan untuk beralih menggunakan WA bisnis, atau menggunakan keduanya untuk mendukung bisnis anda.

 

Start typing and press Enter to search