-->

Auto Responder, Cara Mudah Membalas Pesan WA Secara Otomatis

- 7/11/2018
Auto Responder, Cara Mudah Membalas Pesan WA Secara Otomatis - Bagi para pelaku bisnis online, alat bantu yang disebut auto responder memang sangat dibutuhkan. Alat ini sangat membantu dalam menangani berbagai macam pesan yang masuk ke email, baik pesan langsung dari email ke email ataupun pesan yang masuk dari sebuah aplikasi form pendaftaran dan lain sebagainya.

Smartphone yang kini juga telah berubah menjadi alat untuk melakukan bisnis online terus berkembang dengan didukung berbagai macam aplikasi yang setiap hari terus bermunculan. Salah satu aplikasi yang pastinya sangat membantu para pebisnis online adalah aplikasi Auto Responder Untuk WA.

Membalas pesan WA secara otomatis adalah tugas utama yang akan dilakukan oleh Auto Responder untuk WA. Dengan bantuan aplikasi ini anda tidak akan kerepotan lagi dengan pesan masuk WA yang berjubel. Kita tahu bahwa WA saat ini menajdi aplikasi chating yang paling banyak digunakan. Pesan via WA setiap hari berseliweran, bahkan dalam satu hari bisa menerima pesan hingga ribuan baik pesan personal maupun pesan grup.

Baca Juga : Cara Membaca Pesan WA Yang Sudah Dihapus

Nah, tentunya kalau anda ingin membalas satu persatu pesan tersebut akan sangat makan waktu. Belum lagi tidak semua pesan bersifat urgen, sehinga malas juga kalau harus membaca pesan satu persatu dalam jumlah sangat banyak tersebut.

Dengan Auto Responder anda tidak perlu lagi membaca satu persatu pesan dan membalas satu persatu. Cukup lakukan setting dan biarkan aplikasi yang akan membalas pesan WA secara otomatis. Dengan menginstal aplikasi ini di HP android anda, maka anda seakan-akan memiliki asistem peribadi yang setiap saat siap membantu anda membalas pesan WA yang masuk.

Auto responder juga disebut sebagai aplikasi pengirim pesan WA otomatis yang memiliki banyak fitur bermanfaat. Anda bisa mengatur pesan otomatis apa ingin dikirim dan siapa saja yang akan mendapatkan balasan secara otomatis. Jadi tidak semua kontak yang ada dalam HP android anda akan menerima pesan otomatis. Anda bisa memilih secara khusus siapa yang akan mendapatkan pesan otomatis sehingga anda akan tetap bisa menjaga hubungan spesial anda dengan beberapa kontak dengan tidak mengirimkan pesan otomatis yang terkesan spam.

Cara membuat pesan otomatis di WA dengan auto responder juga sangat mudah. Silakan anda instal aplikasi auto responder dari google play langsung, atau klik di sini. Setelah selesai menginstal silakan buka atau jalankan aplikasi tersebut. Kemudian beri ijin aplikasi untuk mengakses media di HP android anda.

Baca Juga : Cara Terbaik Nonton Bola Pakai HP Android


Selanjutnya atur agar aplikasi bisa menerima notifikasi WA secara otomatis dari pengaturan Notification Setting. Pastikan bagian notifikasi pada aplikasi AutoResponder WA menyala atau berubah menjadi warna hijau.



Selanjutnya silakan anda membuat format pesan otomatis yang akan dikirim. Pilih ikon + yang ada di sebelah kanan bawah, lalu masukkan pesan yang ingin anda kirimkan secara otomatis



Selain mengatur pesan WA secara otomatis, anda juga bisa mengatur beberapa hal lain seperti siapa saja yang menerima balasan otomatis anda (kontak, grup atau keduanya), kontak tertentu untuk menerima balasan khusus hingga kontak yang gak perlu menerima balasan otomatis. 

Baca Juga : Cara Menghemat Kuota Internet HP Android Hingga 50%



Jika anda sudah selesai melakukan pengaturan, selanjutnya anda hanya tinggal menekan ikon centang yang ada di sebelah kanan bawah. Dengan pengaturan ini maka chat WhatsApp yang masuk akan otomatis terbalas sesuai dengan pengaturan yang anda telah lakukan. Bahkan hingga nantinya ada ribuan chat, anda tidak perlu takut karena pasti akan terbalas. Wow keren kan.

Demikian cara mudah membalas pesan WA secara otomatis menggunakan auto responder. Sangat mudah dan menyenangkan. Dengan cara ini maka anda serasa memiliki asistem pribadi yang siap membantu anda setiap saat untuk membalas setiap pesan WA yang masuk. Tentu, aplikasi ini akan sangat bermanfaat bagi anda para pelaku bisnis online sehingga setiap pesan yang masuk tidak terabaikan.
 

Start typing and press Enter to search