-->

Cara Mengatasi Kontak Telepon Yang Tidak Muncul

- 5/14/2018
Cara Mengatasi Kontak Telepon Yang Tidak Muncul - Kontak HP atau nomor telepon di HP mendadak hilang. Saya pernah mengalami kejadian ini. Pada saat akan menelpon dan mengirim pesan tiba-tiba semua kontak yang ada di HP android hilang. Alhasil tidak bisa menelpon dan mengirim pesan, karena tentu saja saya tidak pernah menghafal satu persatu kontak yang ada di HP.

Bagi anda yang mengalami masalah sama dengan yang pernah saya alami, tidak usaha bingung. Saya akan berbagi pengalaman dengan anda bagaimana cara mengatasi kontak telepon yang tidak muncul atau mungkin hilang dalam pandangan anda. Sebenarnya, daftar kontak dalam HP anda tidaklah hilang, namun karena mungkin terjadi salah pengaturan atau sedikit error pada HP menyebabkan daftar kontak tidak muncul.

Baca Juga : Cara Menghemat Kuota Internet Hingga 50%

Kontak Telepon Tidak Muncul Pada HP Android Karena Salah Pengaturan

Kontak HP tidak muncul karena dimungkinkan anda tidak sengaja membuat pengaturan pada aplikasi kontak sehingga menyembunyikan kontak yang ada. Nah solusi dari ini, tentu silakan anda atur ulang setelah kontak yang ada pada aplikasi HP android anda.

Caranya, silakan anda buka aplikasi kontak. Kemudian klik atau tap pada icon titik tiga pada sudut kanan atas sehingga muncul seperti ini (mungkin beda android beda gambar silakan sesuaikan)

Kemudian klik kontak untuk ditampilkan, akan muncul seperti pada gambar di bawah ini


Agar semua kontak muncul, saya sarankan aja pilih atau centang semua kontak, maka semua kontak baik yang ada SIM card maupun di HP akan muncul.

Baca Juga : Cara Mudah Cek HP Android Bekas Masih Bagus atau Tidak

Kontak Telepon Tetap Tidak Muncul, Gemana Nih

Hmmm.... kalau sudah dilakukan pengaturan seperti di atas tapi kontak tetap tidak muncul, maka saya yakin ada masalah dengan HP android anda. Tapi, biasanya sih bukan masalah darurat. Hanya saja mungkin HP android menjadi lemot, sehingga lambat dalam membaca kontak yang ada.

Cara mengatasinya, silakan anda matikan terlebih dahulu HP android anda kemudian hidupkan lagi. Biarkan untuk beberapa saat agar sistem selesai meload semua aplikasi dan semua data. Sekarang coba masuk ke aplikasi kontak. Dengan cara ini, biasanya sudah bisa langsung muncul. Kalau belum muncul, mungkin anda harus sedikti repot yaitu dengan melakukan bersih-bersih data pada beberapa aplikasi. Saran saya silakan anda hapus data launcher anda. Karena data launcher yang sudah menumpuk akan menambah beban bagi HP android anda.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Instagram Story Yang Super Keren

HP Android Tidak Bisa Menyimpan Kontak

Terakhir saya tutup artikel ini dengan bahasan singkat tentang HP androdi tidak bisa menyimpan kontak. Hal ini bisa disebabkan karena memori penyimpanan kontak sudah penuh. Mungkin anda sudah memiliki daftar kontak yang sangat banyak sehingga memori, baik memori SIM card maupun memori HP sudah tidak bisa lagi menampung kontak baru. Untu itu, anda harus melakukan filter untuk membuat kontak-kontak yang sudah tidak lagi digunakan.

Demikian cara mengatasi kontak telelon yang tidak muncul, semoga bermanfaat dan anda bisa menghubungi orang-orang-orang terdekat anda. Selamat menyambut Ramadhan 2018 dan selamat menjalankan ibadah puasa untuk saudara-saudara muslim yang menjalankan ibadah puasa 2018.
 

Start typing and press Enter to search