-->

Cara Agar Android Bisa Untuk Menulis Huruf Cina atau Mandarin

- 11/17/2016
Cara Agar Android Bisa Untuk Menulis Huruf Cina atau Mandarin | Mengirim pesan singkat atau SMS dengan tulisan Cina atau Mandarin, menulis pesan di facebook, BBM, Line dan WhatsApp dengan menggunakan huruf Cina atau mandarin. Ya, sekarang anda bisa berkomunikasi di sosial media android anda dengan menggunakan huruf Cina atau Mandarin. Mungkin anda memiliki teman dari Cina, maka dengan cara ini anda bisa mudah dalam berkomunikasi dengan teman Cina anda.

Google Pinyin Input adalah aplikasi yang akan membantu anda untuk menulis di android menggunakan huruf Cina. Aplikasi ini merupakan aplikasi papan tik Google yang dapat digunakan untuk menulis huruf Cina dengan penggunaan yang sangat mudah dan sederhana. Sama dengan aplikasi-aplikasi lainnya, untuk bisa menggunakan .google pinyin input anda harus menginstallnya terlebih dahulu.

Penggunana aplikasi google pinyin input sangat mudah, sama dengan penggunaan keyboard yang sudah biasa anda gunakan. Bahkan untuk menulis pesan panjang anda tidak akan menemukan kesulitan berarti, karena aplikasi ini sudah dilengkapi dengan metode masukan cepat. Untuk menulis dengan Google Pinyin Input, geser jari Anda dari satu huruf ke huruf lain. Anda dapat menyusun kata-kata, menulis teks latin dan otomatis mengubahnya menjadi teks Mandarin, atau mengombinasikan kedua pilihan ini.

Yang mengagumkan dari google pinyin input adalah, anda bisa melakukan dikte terhadap aplikasi. Artinya anda tinggal berbicara saja, maka aplikasi akan mengetikan apa yang anda bicarakan. Wow, sangat keren. Anda tidak perlu repot-repot nulis pesan panjang, tinggal berbicara saja maka aplikasi akan menulis pesan anda. Selain itu, google pinyin input juga dilengkapi dengan emoticon yang lucu dan vairatif.

Fitur Google Pinyin Input

 - QWERTY Keyboard Pinyin dengan isyarat dan koreksi cerdas
 - 9 tombol keyboard Pinyin dengan isyarat
 - Keyboard Stroke
 - Layar penuh dan setengah keyboard layar tulisan tangan
 - Keyboard Latin
 - Pinyin Fuzzy
 - Pinyin ganda
 - Dioptimalkan UI untuk ukuran layar yang berbeda
 - Masukan suara
 - Tema

Cara agar android bisa menulis huruf Cina atau Mandarin ini sangat direkomendasikan bagi anda yang sering berkomuniksi tertulis menggunakan bahsa Cina atau Mandarin. Tapi kalau tidak pernah, ya mending tidak perlu anda instal. Kecuali anda ingin gaya-gayaan menulis huruf cina kemudian di kirim ke Teman, boleh-boleh saja. Lumayan untuk seru-seruan.

Instal Google Pinyit Input dari Goole Play Store, klik di sini.
Download Goole Pinyit Input APK, klik di sini.
 

Start typing and press Enter to search