-->

Cara Mempercepat Koneksi Internet Pada Android Khusus Pengguna Google Chrome

- 7/10/2016
Cara Mempercepat Koneksi Internet Pada Android Khusus Pengguna Google Chrome | Koneksi internet yang cepat adalah dambaan semua netter atau pengguna interent. Entah anda mengakses internet dengan PC/Laptop ataupun smartphone maka anda pasti menginginkan koneksi internet yang cepat dan stabil. Tapi terkadang pengguna internet dibuat jengkel dengan koneksi internet yang lambat kaya keong.

Untuk mendapatkan koneksi internet yang cepat tentu anda harus memiliki paket data yang memadai serta didukung dengan teknologi jaringan tercanggih. Misal, untuk saat ini koneksi internet tercepat adalah menggunakan jaringan 4G. Jadi, pastikan provider yang anda gunakan sudah mengimplementasikan teknologi 4G ini.

cara mempercepatn koneksi internet


Koneksi internet yang cepat dan stabil, selain didukung dengan teknologi jaringan terbaru dengan bandwidth memadai, juga dipengaruhi oleh perangkat yang digunakan untuk mengakses internet. Misal, anda memiliki smartphone dengan performance yang lambat, maka meskipun koneksi internet cepat tetap saja akan berjalan tersendat-sendat. Misal smartphone anda bisa mengalami hang bahkan mati mendadak. Hal ini dipengarhui hardware yang anda gunakan, jadi pastikan smartphone anda sudah memiliki hardware dengan performance tinggi.

Selain itu, aplikasi browser juga berpegaruh terhadap kecepatan akses internet anda. Ada banyak aplikasi browser yang digunakan, salah satunya adalah Google Chrome. Nah, jika anda menggunakan google chrome untuk mengakses internet, anda sudah berada di halaman yang sangat tepat. Dari sinilah anda akan memulai petulangan internet super cepat dengan sedikit settingan pada google chrome anda.

Google Chrome adalah aplikasi browser intetnet resmi dari google. Karena ini merupakan aplikasi resmi dari google sebagai perusahaan internet terbesar, maka pasti aplikasi ini memiliki banyak keunggulan. Akan tetapi, google chrome terkadang aplikasi ini kurang stabil dalam hal kecepatan. Untuk itu harus dilakukan sedikit settingan agar google chrome lebih cepat dalam mengakses internet. Dan untuk meningkatkan kinerja dari Google Chrome anda, berikut ini tips yang sudah di lansir dari halaman Android Beat.

Mempercepat Koneksi Internet Pada Google Chrome

  • Buka aplikasi Google Chrome > Ketikchrome://flags/#max-tiles-for-interest-area”
  • Sentuh kotak layanan yang mempunyai tulisan Maximum Tiles For Interest Area > pilih angka 512 > tekan Relaunch now
Langkah di atas bertujuan untuk mengganti RAM Rate yang sebelumnya 64 MB menjadi 512 MB (jauh lebih besar dari versi default) dan juga menurunkan frame rate.
  • Ketik lagichrome://flags/#enable-new-ntp” > ganti kotak Default menjadi Enable > tekan Relaunch Now

  • Restart Google Chrome anda
Cara sederhana mempercepat koneksi internet di atas sangat bermanfaat bagi anda pengguna google chrome. Meskipun cara ini sangat sederhana tapi bisa memberikan efek lumayan untuk menambah kecepatan akses internet anda.
 

Start typing and press Enter to search