-->

Cara Memainkan Game Pokemon Go, Game Paling Populer dan Kontroversi

- 7/12/2016
Cara Memainkan Game Pokemon Go, Game Paling Populer dan Kontroversi | Dunia game dihebohkan dengan hadirnya game yang sangat kontroversial yaitu Pokemon Go. Dikabarkan, bahwa banyak orang yang kecanduan game ini sehingga cenderung mengabaikan kepentingan lain bahkan keselematan sendiri dan keselamatan orang lain. Sebenarnya apa dan bagaimana game Pokemon Go ini?

Pokemon Go adalah game berbasis augmented-reality yang dikembangkan oleh Pokemon Company bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic. Nama Niantic sendiri, mungkin, sudah banyak terdengar di kalangan gamer smartphone. Pasalnya, perusahaan spin off Google ini merupakan pihak di balik game populer Ingress, yang juga berbasiskan augmented-reality.

cara bermain game pokemon go


Cara Memainkan Game Pokemon Go

Berbeda dengan game-game lainnya yang bisa dimainkan dengan hanya berdiam di tempat, tapi game Pokemon Go mengharuskan pemainnya untuk bergerak. Seorang pemain game Pokemon Go harus berjalan ke lokasi-lokasi tertentu untuk bisa mendeteksi keberadaan Pokemen dan kemudian menangkapnya.

Pengguna bisa melihat dunia Pokemon melalui layar smartphone sebagai viewfinder dari kamera perangkat. Nantinya, pemain akan melihat berbagai animasi dan objek 3D di layar smartphone berupa monster Pokemon. Nah anda harus berperan sebagai Trainer yang bertugas untuk menangkap sebanyak mungkin Pokemon.

Jenis-jenis Pokemon akan anda tangkap sesuai leteak geografis anda. Misal jika anda berada dilingkungan air seperti kolam, sungai, dan laut maka anda akan mendapatkan Pokemen jenis air. Nah untuk bisa menangkap Pokemen dalam banyak jenis tentu anda harus menjelajah berbagai daerah. 


Karena anda sebagai trainer, setelah anda berhasil menangkap para Pokemen tersebut maka tugas selanjutnya adalah melatih para Pokemon untuk meningkatkan level dari pokemen tersebut sehingga semakin kuat. Setelah itu, para Trainer bisa saling bertukar Pokemon. Pemain juga dapat berkompetisi dengan membuat Pokemon saling bertarung.

Bermain Game Pokemon Go di Indonesia

Apakah para gamer di Indonesia sudah bisa memainkan game Pokemon Go ini? Berdasarkan berita, pihak perusahaan belum merilis Pokemon Go di Indonesia. Game kontroversi ini baru bisa dimainkan di negara Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, dan Jepang.

Untuk selanjutnya Pokemon Company dan pengembang game Niantic Labs berencaka akan merilis game Pokemon Go di negara Kanada, Eropa, dan Amerika Selatan. 

Nah Indonesia kapan? Mungkin dalam waktu dekat akan segera rilis di Indonesia. Karena sampai saat ini, game Pokemen Go belum tersedia di Google Play Store maupun Apple Store. Namun anda bisa menginstal game Pokemen Go ini dengan mendownload file APK dari apkmirror.

Peringatan Untuk Pemain Game Pokemon Go

Konon kabarnya, gara-gara game ini banyak orang yang kecanduan game untuk berburu Pokemon Go sehingga mengabaikan kepentingan lainnya. Misalnya, di tempat kerja bukannya bekerja malah terus berburu Pokemon, bahkan ada orang yang mengalami kecelakaan gara-gara berbutu pokemon saat mengendarai kendaraan.

Jadi, saya ingatkan kepada anda untuk mengendalikan diri dalam bermain game Pokemon Go ini sehingga tidak kecanduan dan tetap sadar dengan dunia nyata anda. Apalagi jika yang memainkan game ini adala anak-anak, maka harus di bawah pengawasan orang tua. Karena dikhawatirkan karena asyiknya berburu Pokemon anak-anak akan pergi jauh dari rumah bahkan tanpa sadar bisa tersesat.

Selain itu, karena adanya game Pokemen Go ada sebagian oknum yang memancing para pemain untuk berburu Pokemon ke tempat sepi. Setelah sampai di tempat sepi mereka akan di todong, dirampok atau mengalami tindak kejahatan lainnya. Jadi, berhati-hatilah.
 

Start typing and press Enter to search