-->

Cara Membuat Smartphone Biasa Menjadi Tahan Air Dengan ASUS ZenPouch

- 6/18/2016
Cara Membuat Smartphone Biasa Menjadi Tahan Air Dengan ASUS ZenPouch | Smartphone tahan air adalah smartphone yang bisa tetap beroperas meskipun berada di dalam air. Artinya smartphone tersebut tidak akan mengalami masalah atau rusak meskipun di rendam di dalam air. Ingat jangan salah faham dengan istilah anti air ya. Kalau anti air itu artinya sebuah barang tidak boleh terkena air. hehehe.....

Sekarang ini banyak sekali alat-alat elektronik yang didesain tahan air, termasuk smartphone. Tapi tentu saja harganya lebih sedikit mahal dibanding smartphone biasa. Nah sekarang bagaimana caranya agar smartpone biasa menjadi smartphone tahan air. Misal anda adalah orang yang suka berpetualang dan gemar mengambil gamar pemandangan di bawah laut, maka anda bisa menggunakan smartphone tahan air.

ASUS memberikan solusi agar smartphone biasa menjadi smartphone tahan air. Kita kenal merk Zen dari ASUS, ternnyata merek zen ini tidak hanya meliputi smartphone saja tapi juga produk-produk lainnya seperti table (ZenPad), smartwatch (ZenWatch), dan pengisi daya baterai portabel (ZenPower). Akhir pekan lalu, Asus mengumumkan produk Zen yang lain: ZenPouch, sebuah kantong tahan air yang mudah dibawa-bawa untuk smartphone (merk apa saja).

smartphone biasa menjadi smartphone tahan air


ZenPouch adalah kantong tahan air yang terbuat dari nilon dan TPU (Thermoplastic Polyurethane) dan sudah mengantongi sertifikat IPX8, yang berarti mampu melindungi smartphone dari lingkungan basah sepanjang waktu, atau dari dalam air (tidak dianjurkan melebihi 1 meter di bawah permukaan air).

Kantong ZenPouch tidak akan mengganggu kenyamanan anda dalam mengoperasikan smartphone karena memiliki jendela depan sebening kristal, yang memungkinkan pengguna tetap bisa mengoperasikan layar sentuh ponsel dengan nyaman. Begitu juga dengan bagaian belakang memiliki material yang sama (bening) sehingga pengguna tetap bisa mengambil gambar dan video dari ponsel dalam kantong.

Dalam paket penjualannya, selain kantong, pembeli akan mendapatkan slip saku (untuk kartu dan uang tunai), tali tangan, finger hook, dan tali panjang yang bisa dilepas. Dengan semua itu, ZenPouch bisa berguna dalam berbagai situasi seperti di kolam renang, berperahu, atau ketika Anda sekadar ingin menggunakan ponsel saat bersantai di bak mandi.

Vendor Asus mengatakan ZenPouch kompatibel untuk smartphone dengan layar tidak lebih besar dari 5,5-inci. Lebih detilnya, kantong tetap muat untuk perangkat berukuran hingga 185x90x12mm. Jadi sebenarnya kantong masih bisa menggunakan ZenPouch untuk ponsel sangat besar seperti Samsung Galaxy Note 5 atau Nexus 6P.

Nah asesoring dari ASUS ini bisa menjadi solusi bagi anda agar smartphone biasa menjadi smartphone tahan air. Anda bisa nyaman mengopeasikan smartphone diman saja dan dalam kondisi apa saja. Selamat mencoba.
 

Start typing and press Enter to search