-->

Cara Backup Data HP Android, Cepat dan Mudah

- 5/27/2016
Cara Backup Data HP Android, Cepat dan Mudah |  Backup data sangat penting dilakukan agar data-data penting tidak hilang begitu saja. Media backup data saat ini tidak hanya menggunakan media penyimpan data konvensional seperti memori card, flasdisk, hardisk, dlll akan tetapi juga bisa menggunakan media penyimpanan data online atau dikenal penyimpan data awan atau cloud storage.

Data pada smartphone android bisa dibackup dengan menggunakan media-media penyimpanan tersebut. Tapi mungkin tidak semua pengguna smartphone tahu akan hal tersebut. Bahkan mereka cenderung acuh dengan data yang ada pada smartphone mereke. Baru ketika kehilangan data mereka akan panik.

Nah sebelum anda panik karena kehingan data penting pada smrtphone anda, sebaiknya anda lakukan backup data pada smartphone agar aman tidak hilang begitu saja.

Cara membackup data pada smartphone tidaklah sulit. Silakan anda ikuti cara cepat backup data smartphone di bawah ini.

Cara BackUp Data HP Mudah dan Cepat

Backup data ini tidak harus dengan melakkukan root terlebih dahulu. Selain itu juga cepat dan mudah, selain anda bisa menyimpan pada memori card milik anda, data hasil backup juga bisa disimpan di cloud storage milik google yaitu google drive. Alat bantu yang digunakan untuk membacup data ini adalah aplikasi helium. Jika belum ada pada smartphone anda silakan anda unduh terlebih dahulu di google play.

Sekarang anggap saja anda sudah memiliki aplikasi helium, silakan anda jalankan aplikasi tersebut.
  • Buka aplikasi tersebut dan log in dengan menggunakan akun Gmail Anda untuk dapat menyimpan data Anda pada Google Drive.
  • Selanjutnya akan ada perintah untuk melakukan Rooting, tapi aplikasi ini juga bisa berjalan tanpa harus melakukan rooting terlebih dahulu.
  • Setelah masuk pada aplikasi tersebut, maka langkah selanjutnya Anda tinggal beri centang pada data yang akan di back up. (lihat gambar)

  • Setelah selesai memilih, maka langsung saja tekan BACKUP pada sisi kanan layar.

  • Selanjutnya akan muncul tampilan untuk memilih lokasi penyimpanan. Anda bisa menyimpan pada internal memori, eksternal memori dan pada cloud storage. Selain itu anda juga bisa membuat jadwal backup, sehingga aplikasi akan membackup data secara otomatis sesuai jadwal yang telah ditetapkan

  • Setelah itu akan ada notifikasi jika proses Back up sudah selesai.


Demikian cara mudah dan cepat backup data smartpho android agar tidak hilang yang bisa anda jadikan sebagai solusi untuk mengamankan data-data penting pada smarthpone android anda. Lakukan backup data sekarang juga sebelum semuanya terlambat. Data pada smartphone bisa hilang kapan saja. Misal karena terhapus, terformmat atau bahkan smartphone yang tiba-tiba mati total.
 

Start typing and press Enter to search