-->

Mau Internet Super Cepat, Ubah DNS Kamu ke DNS Google

- 11/04/2017
Mau Internet Super Cepat, Ubah DNS Kamu ke DNS Google - Cara mengatasi internet yang lemot, cara mempercepa koneksi internet, cara mengatur agar internet cepat, itu pasti yang kamu cari. Dari judulnya  saja kamu sudah bisa memastikan ini adalah cara termudah agar internet menjadi super cepat. Caranya sangat muda yaitu dengan mengubah DNS kamu ke DNS google.

Apa itu DNS?
DNS (Domain Name Server) adalah server yang digunakan untuk mengetahui IP Address suatu host lewat host name-nya. Dalam dunia internet, komputer berkomunikasi satu sama lain dengan mengenali IP Address-nya.

Setiap perangkat komputer pasti memiliki DNS dan biasanya sudah disetting secara default (pabrikan). Nah, DNS untuk mendaptkan koneksi internet yang lebih cepat kamu bisa ubah DNS pada perangkat komputer kamu. 

Cara Mengubah DNS Agar Internet Menjadi Cepat

1. Masuk ke Network Sharing and Setting anda bisa mengakses ini via control panel.
2. Selanjutnya silakan klik pada Change Adapter Setting.

3. Klik kanan pada adapter network yang sedang anda gunakan atau aktif, kemudian klik kanan dan klik properties

4. KLik pada Inter Protocol Version 4 (TCP/IPv4) dan klik properties.

5. Selanjutnya ubah dari Obtain DNS server address automaticly menjadi Use the following DNS server address
Otomatis kolom isian yang dipisakan oleh titik-titik akan terbuka (aktif). Silakan anda masukkan nomor DNS Default Google 8.8.8.8 atau 8.8.8.4. Klik OK dan silakan restart komputer anda. Setelah itu silakan anda koneksi lagi ke internet dan rasakan perbedannya.

Cara Setting DNS Pada Android

Nah itu kan cara setting DNS pada komputer atau laptop, lalu bagaimana cara setting DNS pada smartphone android. Untuk melakukan setting pada android agar koneksi internet menjadi cepat juga, silakan anda gunakan aplikasi DNS Changer.

Aplikasi ini bisa langsung digunakan tanpa harus melakukan rooting terlebih dahulu dan efektif digunakan baik untuk jaringan seluler maupun wifi. Silakan download DNS Changer di sini.
 

Start typing and press Enter to search