-->

Aplikasi Browser Untuk Menghemat Kuota Internet

- 4/29/2016
Aplikasi Browser Untuk Menghemat Kuota Internet | Kuota internet menjadi masalah tersendiri bagi para pengguna data internet saat ini. Hampir dipastikan, tidak ada perusahaan seluler yang benar-benar memberikan layanan data internet unlimited. 

Mengapa saya katakan demikian? Karena sebenarnya perusahaan seluler tetap memainkan paket data kuota. Misal anda membeli paket data internet unlimited 60.000 untuk satu bulan. Maka anda akan bisa terkoneksi dengan internet selama satu bulan tersebut. Akan tetapi pada titik tertentu anda akan mendapatkan masalah dengan koneksi internet. Yang pasti terjadi, koneksi internet menjadi sangat lelet bahkan gagak koneksi.

Mengapa ini terjadi?
Sebenarnya, itu karena paket data internet anda sebenarnya sudah habis. Jadi, ketika anda membeli paket data tersebut, sebenarnya anda membeli paket data dengan kuota. Contoh anda mendapatkan kuota internet 2GB, maka setelah kuota 2GB tersebut koneksi internet akan turun pada kecepatan biasa bahkan bisa sangat lambat sehingga sering mengalami gagal koneksi. 

Menghemat kuota internet adalah solusi terbaik menghadapi masalah ini. Ada banyak cara untuk menghemat kuota internet. Salah satunya adalah menggunakan aplikasi browser yang memiliki kemampuan menghemat data. 
aplikasi browser penghemat kuota internet


Opera Max Browser Hemat Data Internet

Bagi anda pengguna android, untuk menghemat data internet bisa menggunakan browser internet yang bisa menghemat data. Salah satu aplikasi yang direkomendasikan adalah opera max. Browser internt ini memiliki kemampuan untuk menghemat data, terutama bagi anda yang suka menonton video di youtube atau mendengarkan musik streaming.

Opera Max menghemat data internet dengan cara mengompres data yang anda gunakan dengan menggunakan VPN atau Virtual Private Network ke cloud. Semua data yang tidak dienkripsi kemudian dikirim melalui server kompresi yang kemudian mengoptimasi video dan image sehingga akan mengkonsumsi kuota data yang lebih sedikit. 

Fitur Opera Max Untuk Menghemat Data Internet

Sebagai browser yang memiliki kemampuan untuk menghemat data internet, opear max dibekali dengan beberapa fitur canggih. Diantaranya adalah
 

Smart Alet 
Fitur ini berfungsi untuk memberitahu anda ketika aplikasi memakan banyak data. Dengan demikian maka anda bisa segera melakukan tindakan agar kuota data internt tidak tersedot dengan cepat.



Blok Aplikasi Yang Tidak Digunakan
Opera max memiliki kemampuan untuk mematikan aplikaasi lain yang tidak digunakan. Terkadan kita lupa untuk mematikan aplikasi setelah digunakan. Dengan menggunakan opera max sebagai browser internet, selain bisa mempercepat koneksi internet juga bisa menghemat data internet juga data baterai. Karena aplikasi-aplikasi yang sudah tidak digunakan secara otomatis akan dimatikan oleh opera max ini.

Meningkatkan Kecepatan Koneksi WiFi
Ketika anda terkoneksi dengan internet menggunakan jaringan WiFi maka opera max bisa memaksimalkan konesi WiFi anda. Dengan demikain koneksi internet anda akan lebih cepat dan stabil. 
 Masih banyak lagi fitur dari opera max yang tidak bisa saya jelaskan di sini. Lebih baik anda silakan instal opera max di perangkat android anda dan nikmati keunggulannya. Dengan menggunakan aplikasi opera max maka anda bisa nonton video youtube lebih banyak dan stabil.

Kita tahu bahwa nonton video streaming misalnya youtube akan menyedot kuota internet dengan cepat. Karena opera max mengkonversi terlebih dahulu video yang akan di tonton maka data yang diunduh akan lebih kecil sehingga bisa menghemat kuota internet anda. Dengan demikian anda bisa menonton video youtube lebih banyak lagi.

Begitu juga dengan anda yang suka memutan musik streaming dan mendegarkan radio streaming maka akan sangat terbantu dengan opera max. File audio yang terunduh akan lebih kecil dari semestinya.


Nah itulah sekilah tentang aplikasi browser untuk menghemat kuota internet. Silakan instal di smartphone android anda dan nikmati koneksi internet yang cepat dan stabil serta kuota intenet yang hemat. Anda bisa menginstal opera max langsung dari google play. Silakan klik di sini untuk menginstalnya sekarang juga.
 

Start typing and press Enter to search