-->

5 Bahaya Facebookan, Nomor 3 Paling Berbahaya

- 11/13/2017
5 Bahaya Facebookan, Nomor 3 Paling Berbahaya - Facebook, oh facebook ....  kelahiranmu sempat menjadi cibiran, tapi sekrang keberadaanmu benar-benar sudah mengubah dunia. Dunia yang tadinya saling menyapa dan saling peduli, sekarang menjadi dunia yang saling berdiam diri dan tidak peduli. Dunianya yang tadinya hanya dengan candaan langsung sekarang menajadi dunia yang dingin karena semua ditumpahkan dalam media facebook.

Perubahan yang terjadi tersebut tidak lain dan tidak bukan karena facebook telah sanggup menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia, bahkan dikabarkan bahwa pengguna facebook terbesar adalah orang Indonesia.

Hmmm.... memang facebook memiliki banyak manfaat. Selain bisa menghubungkan yang jauh menjadi yang dekat juga bisa dijadikan media untuk mencari rizki dengan berjualan via facebook. Meskipun facebook memiliki banyak manfaat, tapi ditangan-tangan yang tidak bijak dalam menggunakan facebook, facebook juga bisa memberikan dampak positif yang sangat membahayakan.

Nah, lhoo....
Apa kira-kira bahaya yang diakibatkan oleh penggunaan facebook yang tidak bijak. Berikut saya coba ulas 5 bahaya facebookan jika anda tidak bijak menggunakan media sosial facebook.

1. Penyalah Gunaan Data Pribadi Untuk Tindak Kejahatan
Anda suka sekali share informasi-informasi data pribadi di facebook? Misal bikin status menerima uang dalam jumlah banyak, kemudian menyebutkan lokasi anda dimana, atau anda upload foto dengan memamerkan perhiasan. Stop!!! Mulai sekarang lebih baik jangan seperti itu dalam menggunakan facebook, karena ternyata para penjahat sekarang lebih sering memanfaatkan facebook dalam mencari target.

2. Kecanduan Game Online di Facebook
Kita tahu bahwa facebook tidak hanay digunakan untuk bersosial di dunia maya, tapi facebook juga menyediakan beberapa game online yang sangat asyik untuk dimainkan. Jika anda tidak mengendalkan diri anda sendiri, maka andalah yang akan dikendalikan oleh game-game online dalam facebook. Akhirnya anda akan selalu penasaran untuk memainkan game tersebut dan lupa dengan segala hal bahkana anda lupa kalau anda sekarang hidup di muka bumi. Hehehe.....

3. Memicu Perselingkuhan
Facebook bisa juga menjadi media pencarian jodoh. Nah kalau bagi mereka yang masih sama-sama single sih tidak masalah. Ini menjadi baik, jika secara ofline mungkin sulit mendapatkan pasangan tapi dengan facebook bisa mendapatkan pasangan hidup dengan mudah. Tapi jika ini terjadi pada orang-orang yang sudah memiliki pasangan.

Masalahnya ada saja orang-orang yang meskipun sudah memiliki pasangan masih saja penasaran untuk mendaptkan yang lain. Apalagi kalau di facebook menemukan teman lama atau mungkin mantan pacar. Hmmm.... jika anda tidak membatasi diri dalam menggunakan facebook maka facebook bisa menjadi pintu masuk menuju perselingkuhan. Sudah banyak rumah tangga hancur karena facebook digunakan secara tidak bijak.

4. Memicu Depresi dan Stres Berat
Lho kok bisa. Ini khusus untuk mereka yang suka memandang rumput tetang lebih hijau dan tertarik untuk memilikinya. Kita tahu tidak sedikit orang yang memamerkan harta kekayaan dengan segala fasilitas hidup di facebook. Jika kita melihatnya dengan nafsu iri maka akan memicu depresei dan stres berat, karena kita kingin memiliki yang seperti itu namun apalah daya tidak ada kemampuan.

5. Mempengaruhi Hubungan Sesama Manusia di Dunia Nyata
Nah, facebook juga menjadikan orang menjadi pribadi yang individualis. Mereka yang sudah terlalu tergantung pada facebook dalam bersosialita, maka akan keluar dari sosial dunia nyata.

Nah itulah 5 bahaya facebooka jika tidka bijak menggunakan facebook, ingat ini jika tidak bijak lho..... Kalau orang yang bijak menggunakan facebook dan tetap mempertahankan nilai-nilai positif di dunia nyata, justru akan semakin banyak mengambil manfaat dengan adanya facebook.
 

Start typing and press Enter to search