-->

Cara Memperbaiki Masalah Kamera HP Android Yang Error atau Tidak Berfungsi

- 8/10/2016
Cara Memperbaiki Masalah Kamera HP Android Yang Error atau Tidak Berfungsi | Kamera pada smartphone merupakan bagian penting bagi penggunanya. Hampir dapat dipastikan, setiap pengguna smartphone pasti menjadikan kualitas kamera sebagai salah satu alasan memilih sebuah smartphone. Namun bagaimana kamera smartphone android yang begitu penting tiba-tiba tidak berfungsi atau error. Tentu sangat menjengkelkan bahkan bagi sebagian orang bisa menyebabkan stres. Hehehe....

cara memperbaiki hp android yang rusak


Kamera pada HP android tidak berfungsi atau error bisa disebabkan dua hal, pertama disebabkan karena kerusakan hardware kedua karena kerusakan pada system atau aplikasi. Beda penyebab kerusakan tentu berbeda pula cara menangani atau memperbaikinya.

Jika kamera HP android tidak berfungsi karena terjadi kerusakan pada hardware, misal karena pernah terjatuh, terbentur atau apapun yang bisa menyebabkan kerusakan pada hardware maka saya sarankan agar membawanya ke tempat servis smartphone. Tapi kalau memang anda bisa memperbaikinya sendiri, tentu sangat baik jika di perbaiki sendiri. Selain bisa menghemat biaya juga bisa menambah keterampilan anda dalam mengatasi masalah hardware smartphone.

Jika kamera HP android tidak berfungsi karena masalah software, maka saya yakin siapapun anda bisa mengatasinya sendiri. Jadi, jangan buru-buru dibawa ke tukang servis coba lakukan upaya sederhana cara memperbaiki kamera HP android yang tidak berfungsi berikut ini.
  1. Bersihkan data cache pada aplikasi kamera
  2. Matikan aplikasi kamera anda melalui menu pengaturan, manage aplikasi, pilih aplikasi berjalan, pilih pada aplikasi kamera lalu stop atau matikan
  3. Silakan restart HP android anda, dan jalankan lagi aplikasi kamera anda
Jika 3 cara di atas tidak bisa mengatasi masalah, coba anda gunakan aplikasi kamera pihak ketiga (bukan bawaan smartphone), semisal Camera 360, B612, BeautyPlus, Retica dan aplikasi kamera lainnya. Banyak kok aplikasi kamera yang keren-keren dan bisa diunduh gratis di play store.

Nah itulah cara memperbaiki masalah kamera HP android yang error atau tidak berfungsi. Selamat mencoba semoga tips ini berhasil mengatasi masalah kamera HP android anda.
 

Start typing and press Enter to search