-->

9 Perintah Suara Google Now Yang Harus Anda Tahu

- 3/06/2016
9 Perintah Suara Google Now Yang Harus Anda Tahu | Mengoperasikan smart phone dengan perintah suara, mengoperasikan smart phone tanpa pencet tombol, itu bukan hal yang mustahil. Teknologi saat ini memungkinkan untuk mengoperasikan sebuah perangkat elektronik tanpa hanya dengan perintah suara bahkan hanya dengan perintah otak.

Google Now adalah sebuah aplikasi persembahan google yang berfungsi sebagai asisten digital untuk memberikan perintah suara (voice command) melalui mesin pencari Google. Cara menggunakannya sangat mudah, cukup mengatakan “ok google” pada perangkat smart phone anda maka akan muncul jendela untuk mendengarkan pertanyaan Anda.

Ada 9 perintah suara yang bisa dilaksanakan oleh google now. Perintah-perintah ini akan sangat mebantu anda dalam memudahkan aktivitas Anda. 9 perintah suara google now tersebut adalah :

turn on WiFi dan turn off WiFi
Perintah ini berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan wifi. Ketika anda mengucapkan perintah tersebut, maka smart phone akan menampilkan jendela pengaturan wifi. Hal ini juga sama dengan pengatruran bloetoot.

turn flashlight on dan turn flashlight off
Ketika anda kehilangan benda di tempat yang gelap, dan menyalakan tombil senter pada smart phone sedikit kesulitan, maka perintah suara ini akan sangat mebantu anda untuk menyalakan lampu senter dengan segera.

read my message
Untuk membuka pesan tidak perlu repot-repot pencet tombol ini dan itu, cukup katakan "read my message" maka smart phone akan memunculan pesan yang harus anda baca. Untuk membacanya, tentu anda harus membaca sendiri, smrat phone tidak akan mengeluarkan suara pesan yang anda terima. Hehehe.....

Open di ikuti nama aplikasi
Perintah open ini berfungsi untuk membuka aplikasi tertentu. Caranya yaitu dengan mengatakan "open" yang diikuti dengan nama aplikasi yang ingin anda buka. Contoh : "open opera mini"

play music
Mau mendengarkan lagu favorit anda. Misal anda sedang dalam perjalanan dalam mobil, maka silakan buka aplikasi musik anda dengan katakan "play music".

Hubungi dan Kirim Pesan ke Teman Anda
Katakan "call.." atau "text.." diikuti dengan nama orang yang Anda tuju, bahkan Anda bisa menentukan isi pesan.

Menyetel Alarm
Beritahu Google Now, perintah "set an alarm at.." dan Anda tidak akan bangun kesiangan. Perintah ini akan membawa Anda menuju aplikasi jam dan menentukan nada alarm yang Anda inginkan.

mute volume dan lower brightness
Perintah ini berfungsi untuk mematikan suara dan mengatur tingkat kecerahan layar. Dengan mengatakan "mute volume" dan "lower brightness" otomatis perangkat smart phone akan membawa anda ke pengaturan yang dimaksud.

Open camera dan Launch Video
perintah ini akan menuntun pengguna ke aplikasi foto yang terpasang di perangkat Anda.

Nah itulah 9 perintah suara google now untuk mengoperasikan smart phone android anda tanpa harus pencet tombol. Perintah-perintah ini tentu akan sangat berguna ketika dalam keadaan tangan anda sibuk atau fokus pada pekerjaan lain. Misal ketika sedang mengendarai mobil.
 

Start typing and press Enter to search