-->

Smartphone Terbaru ASUS Zenfone 3 Dibekali Teknologi Sensor Sidik Jari

- 12/20/2015


Smartphone Terbaru ASUS Zenfone 3 Dibekali Teknologi Sensor Sidik Jari | Produsen teknologi asal Taiwan, Asus, akan meluncurkan smartphone terbaru Zenfone 3 tahun depan. Ponsel pintar itu akan dibekali sensor sidik jari yang dikembangkan perusahaan Elan Microelectronics dan Goodix.
 
Sebagaimana dikutip dari Phonearena Sabtu (19/12/2015), smartphone terbaru Zenfone 3 akan menggunakan sensor sidik jari. Elan Microelectronics dan Goodix memang dikenal sebagai pengembang peralatan elektronik seperti sensor.

Ada alasan lain yang membuat smartphone terbaru Asus Zenfone 2 dibenami sensor sidik jari. Hal itu karena smartphone dengan sensor sidik jari akan semakin banyak tahun depan.

Teknologi sensor sidik jari awalnya hanya digunakan oleh perangkat kelas atas, tapi dengan melonjaknya produksi komponen sensor tersebut, menyebabkan harganya turun dan memungkinkan perangkat kelas bawah turut menggunakannya. Asus juga menargetkan pengapalan 30 juta unit smartphone terbaru pada 2016, yang berarti naik 50% dari tahun ini.

Produsen elektronik asal Taiwan itu menghadapi persaingan yang kian ketat di pasar negara berkembang. Pesaingnya antara lain Huawei, Xiaomi, Lenovo, Oppo, Vivo, Meizu, Coolpad, ZTE dan TCL.

Dikutip dari Okezone, Sabtu, tak mau kalah dengan banyaknya vendor-vendor yang menghadirkan smartphone terbaru 4G. Asus turut andil membuat produk-produk 4G Rp1 Jutaan yang memiliki spesifikasi tinggi.

Produsen terkemuka Asus, dikabarkan akan menghadirkan produk perangkat 4G long term evolution (LTE)  dengan harga terjangkau tetapi memiliki spek yang cukup tinggi.

Product Manager Asus Indonesia, Cindy Ferlani, mengemukakan intinya Asus akan tetap menghadirkan produk-produk berkualitas dan terjangkau.

“Saat ini memang kami ada beberapa produk 4G yang bekerjasama dengan Qualcomm seperti Zenfone 2 Laser. Smartphone terbaru itu dimulai dengan harga Rp2 Juta untuk 4G LTE,” ujarnya dalam acara Inovasi Qualcomm Pencapaian Teknologi Mobile di Indonesia, Jakarta, Kamis (17/12/2015).

Cindy menyatakan, untuk ke depannya dalam mengikuti kompetisi pasar yang begitu pesat tentu saja Asus juga akan terus melakukan pendekatan atau strategi baru.

“Kami akan tetap berinovasi untuk menghadirkan produk terjangkau yang berkualitas dan tidak tertutup kemungkinan kami akan menyediakan smartphone terbaru 4G dengan harga Rp1 Jutaan,” ucapnya.

Sumber : www.solopos.com
 

Start typing and press Enter to search