-->

Cara Ngecas HP Smartphone Agar Baterai Awet dan Tidak Cepat Rusak

- 7/29/2015
Cara Ngecas HP Smartphone Agar Baterai Awet dan Tidak Cepat Rusak | Perawatan atau perlakukan terhadap HP smartphone akan menentukan nasih smartphone anda. Apakah awet atau tahan lama atau justru cepat rusak. Salah satu masalah yang sering dialami adalah baterai yang cepat ngedrop, rusak, menggelembung bahkan mati total. Hal ini bisa terjadi karena memang baterai  tersebut sudah udzur dan waktunya ganti atau terjadi karena perlakuan yang kurang baik terhadap baterai smartphone anda.

Salah satu peralakukan yang sangat berpegaruh terhadap daya tahan baterai anda adalah cara ngecas HP smartphone. Apabila ngecas HP dilakukan dengan cara yang baik dan benar maka akan membuat baterai smartphone anda awet dan cepat rusak. Lalu bagaimana cara ngecas HP smartphone yang baik dan benar?

Baca Juga : 4 Cara Cek Kuota Internet 3 AON

1. Jangan ngecas nunggu baterai ngedrop atau habis 100%
Biasakan ngecas HP smartphone sebelum daya baterai benar-benar habis. Disarankan pada saat baterai tinggal 20% segera cas HP anda.

2. Jangan ngecas terlalu lama
Ada kebiasaan buruk para pengguna smartphone pada saat ngecas HP. Kebanyakan dari mereka adalah membiarkan HP dicas sampai berjam-jam bahkan semalam suntuk. Mungkin mereka beranggapan semakin lama dicas semakin lama daya tahan baterai. Padahal faktanya tidaklah demikian, justru akan membuat baterai menjadi panas dan akhirnya cepat rusak.

3. Matikan HP saat sedang dicas
Sangat tidak baik menggunakan HP yang sedang dicas. Selain HP smartphone manjadi panas juga tidak baik dan tidak aman untuk kesehatan anda. Bisa saja terjadi hubungan singkat dan baterai meledak atau juga bisa saja anda terkena sengatan listrik. Jadi alangkah baiknya saat HP dicas, matikan saja

See Also : How to Fix Problem Android Lollipop 
4. Usahakan langsung ke soket listrik
Memang benar, pada saat HP smartphone terhubung ke laptop atau PC, selain anda bisa mengambil atau mengirm data dari dan ke smartphone, baterai HP smartphone juga otomatis terisi. Tapi cara ini tidak dianjurkan untuk dilakukan terlalu sering.

5. Hindari cahaya matahari langsung atau sumber panas lainnya
Saat HP smartphone anda dicas, hindarkan dari pancarahan cahaya matahari langsug atau sumber panas lainnya. Karena ini akan menjadikan HP smartphone menjadi over heat (terlalu panas) dan bisa merusak komponen di dalamnya.

Nah itulah cara ngecas HP smartphone agar baterai awet dan tidak cepat rusak yang bisa anda lakukan. Dengan memperlakukan HP smartphone anda secara baik dan benar saat ngecas, mudah-mudahan HP smartphone anda bisa lebih tahan lama.
 

Start typing and press Enter to search