-->

Cara Melacak Lokasi Orang Lain Dengan WhatsApp

- 10/24/2017
Cara Melacak Lokasi Orang Lain Dengan WhatsApp - Fitur-fitur terbaru dan bermanfaat terus dikembangkan oleh WhatsApp, yang paling baru adalah fitur track live location. Yaitu sebuah fitur yang berfungsi untuk melacak lokasi orang lain lewat whatsapp. Dengan fitur ini anda bisa mendeteksi keberadaan lokasi orang, teman, saudara atau siapapun orang yang ingin anda ketahui lokasinya dimana.

Cara kerjanya sama dengan track location yang ada di google map, namun bedanya di sini anda akan terus bisa memantau lokasi teman anda yang menggunakan whtasapp. Kemanapun teman anda bergerak maka bisa dilacak keberadaannya. Wah, kalau begitu sekarang pengguna whatsapp tidak aman donk, keberadaan mereka bisa diketahui oleh siapa saja.

Eit, gak begitu juga. Keberadaan anda bisa diketahui jika memang anda mengijinkan loaksi anda diketahui oleh teman anda. Jadi, keberadaan lokasi ini hanya di ketahui oleh orang yang diberi ijin dan dienkripsi end to end. Jadi, pasti aman dan keberadaan anda tidak akan diketahui oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.


Cara Melacak Lokasi Orang Lain Lewat WhatsApp

1. Silakan download atau instal WhatsApp versi terbaru pada HP anda
2. Buka chat salah satu teman anda, selanjutnya klik Location > Share live location
3. Pada jendela berikutnya, klik Continue dan pilih berapa lama waktu live location berakhir.
4. Secara otomatis anda sudah berhasil memberitahu lokasi secara real-time
5. Untuk melakukan pelacakan lokasi lewat WhatsApp secara real-time, anda bisa meminta teman anda untuk melakukan hal serupa
6. Anda akan menerima map dimana lokasi teman anda, dan anda bisa memperbesarnya dan klik pada maps tersebut



Cara melacak orang lain lewat WhatsApp ini bisa digunakan ketika anda akan melakukan janjian ketemuan dengan teman anda. Dengan saling berbagi lokasi maka akan semakin mudah untuk bertemu. Untuk memberitahukan lokasi anda ke banyak teman anda bisa mengirim chating ke banyak teman atau ke sebuah grup, jika memang anda mempercayai semua anggota grup adalah orang-orang terpercaya.
 

Start typing and press Enter to search