-->

Cara Unreg Kartu Prabayar (Hapus Data Sebelum Dibuang)

- 5/04/2018
Cara Unreg Kartu Prabayar (Hapus Data Sebelum Dibuang) - Dengan diberlakukannya peraturan tentang kepemilikan kartu seluler yang dibatasi hanya 6 nomor untuk satu orang, menyebabkan para pengguna kartu perdana kuota internet yang sekali pakai terus buang menjadi agak khawatir. Yaitu khawatir tidak akan lagi bisa menikmati kuota internet dengan harga yang sangat murah. Seperti kita tahu, bahwa membeli perdana paket internet lebih murah dibanding dengan membeli paketan internet dengan cara mengisi ulang.

Namun, para penikmat kuota internet murah  bisa bernafas lega, karena penyedia layanan seluler kini menghadirkan fitur UNREG. Yaitu sebuah fitur yang digunakan untuk menghapus data registrasi pada sebuah kartu seluler. Dengan melakukan UNREG maka data kepemilikan anda pada sebuah kartu akan dihapus dari database penyedia layanan seluler. Dengan demikian, anda masih tetap bisa bolak-balik membeli kartu perdana kuota internet tanpa takut kehabisan kuota kepemilikan kartu seluler.

Nah, bagaimana cara melakukan UNREG kartu prabyar? Berikut penjesan singkatnya untuk anda.

Cara Unreg Kartu Telkomsel

Kita awali dari kartu telkomsel, karena menurut hemat saya kartu perdana paket internet dari telkomsel ini banyak digunakan dan banyak diburu para penikmat jaringan internet. Selain harga yang murah, kecepatan koneksinya juga tidak diragukan lagi. Nah, bagaimana cara UNREG kartu prabayar telkomsel?

UNREG kartu prabayar telkomsel bisa menu USSD dengan dial *4444#, kemudian silakan plilih menu nomor 3 (UNREG), kemudian masukkan 16 digit nomor NIK anda dan klik kirim. Selain melalui menu USSD anda juga bisa UNREG kartu telkomsel via SMS, caranya silakan ketik UNREG#NIK kemudian kirim ke 4444

Cara Unreg Kartu 3 (Three)

Pelanggan Tri (3) dapat melakukan proses unreg via website dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Kunjungi website registrasi Tri (3) di alamat registrasi.tri.co.id
2. Pilih menu Unreg
3. Masukkan data yang digunakan ketika meregistrasi nomor Tri (3) yang akan di-unreg (nomor telepon dan NIK)
4. Minta kode rahasia yang akan dikirim via SMS
5. Setelah menerima, masukkan kode rahasia tersebut (berlaku lima menit)
6. Centang kotak I'm not robot
7. Klik Kirim



Cara Unreg Kartu Prabayar XL dan AXIS

Sama dengan telkomsel, XL dan Axis juga menyediakan layanan UNREG melaui dua cara yaitu menu USSD dan SMS. Jika anda akan melaukan unreg melalui menu USSD silakan dial ke *123*4444# namun pastikan nomor XL/AXIS terpilih adalah nomor yang ingin di-unreg.

Jika anda ingin melakukan unreg via SMS, silakan ketik UNREG#nomor telepon# lalu kirim ke 44444 (contoh: UNREG#0812345678#)

Cara Unreg Indosat Ooredoo

Pelanggan operator seluler ini hanya memiliki satu opsi untuk melakukan unregyakni melalui SMS. Pengguna kartu prabayar Indosat bisa mengirim SMS dengan format UNPAIR#nomor telepon# lalu kirim ke 4444 (Contoh : UNPAIR#0812345678#).

Cara Unreg Kartu Smartfren

Pelanggan prabayar Smartfren dapat mengirim SMS dengan format UNREG#NIK# kirim ke 4444 (contoh: UNREG#3125012304560001#).

Setelah permintaan unreg terkirim, semua layanan (telpon, SMS, dan data) akan terblokir dalam waktu maksimal 24 jam. Kendati demikian, pelanggan tetap dapat menghubungi layanan contact center 4444.

Demikian cara unreg kartu prabayar, silakan anda lakukan unreg terlebih dahulu sebelum anda membuat kartu prabayar anda dan menggantinya dengan yang baru. Karena jika anda membuang tanpa melakukan unreg terlebih dahulu, maka kartu yang dibuat akan tetap dianggap menjadi milik anda. Selain akan mengurangi kuota kepemilikan kartu seluler, dikhawatirkan juga kartu tersebut digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan melanggar hukum.
 

Start typing and press Enter to search