-->

Cara Memperbaiki HP Lenovo Bootloop Mentok di Logo

- 11/27/2018
Cara Memperbaiki HP Lenovo Bootloop Mentok di Logo | HP android lenovo anda rusak. Tidak bisa masuk ke menu home. Hidup hanya berhenti sampai pada logo kemudian terjadi stuck atau mentok. Tidak hanya itu, HP lenovo juga mengalami bootloop.

Bootloop adalah masalah HP android yang mengalami masalah restart berulang-ulang. Bisa hidup sampai pada layar home kemudian mati dan hidup lagi. Bisa juga hidup hanya sampai pada logo, kemudian mati dan hidup lagi. Inilah yang disebut masalah bootloop.

Masalah bootloop pada hp android bisa terjadi karena beberapa masalah. Bisa terjadi karena masalah hardware, atau masalah pada firmware. Namun, berdasarkan pengalaman pribadi, rata-rata bootloop terjadi karena adanya masalah pada firmware android.

Baca Juga : Status WA Keren, Status WA Romantis dan Bijak

Firmware adalah sebuah perangkat lunak yang terpasang pada sebuah media memory mini pada sebuah perangkat keras yang berisi identitas dan fungsional perangkat keras tersebut. Update Firmware adalah Melakukan update Software yang ada dalam suatu perangkat (hardware).

Memperbaiki HP lenovo mentok di logo harus dilakukan dengan cara melakukan flashing firmware. Namun, anda harus berhati-hati, karena tidak semua firmware akan cocok degan type hp lenovo milik anda.

Perhatian
  • Saya tidak bisa menjamin tutorial ini dapat menyelesaikan problem di Lenovo milik anda
  • Segala akibat atau kerusakan yang terjadi dari mempraktikkan panduan diluar tanggung jawab saya
  • Saya tetap merekomedasikan anda untuk membawa HP kepada ahlinya, kecuali bagi anda yang menyukai tantangan dan suka ngoprek
  • Segala aplikasi, game dan data yang sebelumnya telah terinstall akan terhapus

Memperbaiki Bootloop Lenovo dengan Menginstall Firmware/ROM via recovery

  1. Unduh file firmware yang sesuai dengan type HP lenovo milik anda, silakan cari dan download di sini Firmware Lenovo All Type
  2. Letakan file firmware yang sudah anda download pada SD Card (jgn taruh di dalam folder)
  3. Masuk ke menu recovery dengan cara menekan tombol Volume Up, Volume Down dan Power secara bersamaan tahan sampai muncul logo Lenovo kemudian lepaskan.
    stockrecovery
  4. Gunakan tombol volume untuk navigasi naik dan turun serta tombol power untuk memilih option (OK)
  5. Pilih Wipe data/factory reset selanjuntya Yes – Delete all user data
  6. Berikutnya pilih Wipe Cache Partition
  7. setelah itu pilih apply update from sdcard
  8. Pilih file firmware kitkat yang kita unduh tadi
  9. Tunggu sampai proses flashing selesai, nanti akan langsung reboot sendiri
Baca Juga : Aplikasi Download Video Youtube, Facebook dan Lainnya
Jika berhasil, dalam waktu 5 - 10 menit HP lenovo anda akan masuk ke layar home atau home screen. Tampilan dan segala sesuatu pada HP lenovo anda akan kembali pada tampilan baru dari pabrikan.

Itulah cara memperbaiki HP lenovi bootloop mentok di logo yang dipraktikkan pada beberapa type HP lenovo. Namun anda harus memastikan mendapaktan firmware yang cocok, dan menjalankan semua langkah dengan benar. Bagi yang ragu, sekali lagi saya sarankan untuk membawa HP anda ke tukang servis aja. Tips ini hanya untuk anda yang suka ngoprek aja.

 

Start typing and press Enter to search