-->

7 Langkah Jitu Memperbaiki Baterai HP dan Laptop Yang Soak Cepat Habis

- 11/18/2018
7 langkah jitu memperbaiki baterai HP dan laptop yang tidak banyak diketahui orang. Sebagian besar dari kita, ketika mendapati bateari HP atau Laptop yang soak, cepat habis maka akan menggantinya. Padahal, mungkin baterai tersebut masih bisa untuk diperbaiki. Dan cara memperbaikinya pun sangat mudah.

Karena begitu mudahnya, anda tikda perlu menjadi seorang ahli elektro dulu untuk bisa memperbaiki baterai HP dan laptop yang saok. Anda tidak perlu membongkar baterai untuk memperbaikinya. Anda juga tidak perlu untuk membeli spare part pengganti untuk memperbaiki baterai HP milik anda.

Baca Juga : Fitur-fitur unggulan whatsapp bisnis

Cara memperbaiki baterai HP dan laptop ini benar-benar mudah, murah dan bisa dilaukan oleh siapapun. Tapi, tentu saja keberhasilan dari teknik ini akan berbeda pada masing-masing orang. Setiap orang memiliki tingkat masalah berbeda pada baterai HP miliknya, dan tentunya hasilnya juga akan berbeda.

Meskipun demikian, anda tidak perlu ragu untuk mencobanya. Karena dengan mencoba teknik ini, anda tidak akan mengalami resiko apapun.

Cara jitu memperbaiki baterai HP yang soak
Cara jitu memperbaiki baterai HP yang soak


7 Cara Jitu Memperbaiki Baterai HP Rusak

Oke, tidak perlu berpanjang lebar lagi. Saya tidak akan membahas mengapa baterai HP android bisa rusak, karena yang anda cari bukan itu tapi cara memperbaikinya. Silakan ikuti 10 langkah untuk memperbaiki baterai HP atau laptop milik anda. Ya, ini bisa diterapkan pada bateari HP, baterai laptop atau baterai lainnya yang sejenis.

Alat dan bahan untuk memperbaiki baterai HP rusak

  1. Gunting
  2. Isolasi
  3. Plastik (dianjurkan palastik yang biasa untuk menutup makanan agar kedap udara)

Langkah-Langkah Memperbaiki Baterai HP Rusak

1. Lepas Baterai Dari HP atau Laptop Anda
Ya, untuk bisa memperbaikinya, anda harus melepaskan dulu baterai dari HP milik anda.

2. Bungkus Baterai HP Dengan Palstik
Selanjutnya, silakan bungku baterai dengan plastik yang mudah melekat. Biasanya plastik pembungkus makanan sangat mudah digunakan karena akan menempel denagn baik. Pastikan tidak ada celah atau bolong yang memungkinkan air atau udara masuk ke dalam. Untuk itu, silakan anda eratkan bungkusan dengan menggunakan isolasi.

Baca Juga : Cara Memperbaiki HP Lenovo Bootloop Mentok Dilogo

3. Masukan Baterai ke Dalam Freezer
Eit, beneran nih??? Ya, saya serius. Silakan anda masukkan baterai yang sudah dibungkus ke dalam freezer. Tapi jangan ditambahkan sirup ya, hehehe......

Biarkan, baterai ada dalam freezer hingga 12 jam dan atur suku freezer ke suhu terdingin.

4. Angkat dan Diamkan 2 - 3 Jam
Setelah 12 jam dalam freezer, silaka keluarkan baterai dari freezer dan diamkan sampai suhunya normal.

5. Masukkan kembali ke dalam HP
Setelah suhunya normal, keluarkan baterai HP dari pembungkus, kemudian masukkan kembali ke dalam HP.

6. Charge Selama 6 Jam
Nah, dalam posisi ini baterai HP anda diperlakukan seperti baterai baru yang benar-benar masih kosong. Anda harus mencharge selama 6 jam dan dalam keadaan HP tidak dihidupkan. Ingat, jangan charge sambil menghidupkan HP.

7. Cabut Charger dan Hidupkan
Setelah dicharge selama 6 jam, silakan anda cabut charger kemudian hidupkan. Jika berhasil, maka baterai akan penuh dan Insya Alloh akan awet. Pada kondisi ini, batera akan kembali ke kondisi terbaik seperti baterai HP android baru.

Nah itulah 7 langkah jitu memperbaiki baterai HP dan laptop yang soak cepat habis, tips ini mudah dilakukan oleh siapa saja. Dengan cara ini, maka bateri akan kembali normal dan tidak cepat soak. Selamat mencoba

 

Start typing and press Enter to search