-->

Cara Cerdas Membersihkan Memori Dari Foto WhatsApp Yang Menumpuk

- 7/04/2017
Cara Cerdas Membersihkan Memori Dari Foto WhatsApp Yang Menumpuk | Foto WhatsApp yang menumpuk, selain membuat ruang  memori cepat habis juga akan membuat smartphone anda menjadi lambat. Maka sangat penting untuk menjaga agar ruang memori tidak habis dipenuhi oleh foto-foto yang berasal dari WhatsApp. Cara cerdas membersihkan memori dari foto WhatsApp yang menumpuk adalah solusi cerdas untuk menjaga kinerja smartphone tetap dalam keadaan baik.

Setelah sekian lama anda bersosialita menggunakan WhatsApp saya yakin akan ada banyak sekali foto ataupun gambar yang memenuhi ruang memori smartphone anda. Karena setiap foto atau gambar baik yang anda kirim ataupun terima akan tersimpan secara otomatis pada memori anda. Setelah sekian lama tidak diperhatikan, maka ruang memori anda akan penuh sesak dengan foto whatsapp yang menumpuk.

Baca Juga : Tips Rahasia WhatsApp Dari Kirim Pesan Massal Sampai Kirim Pesan Otomatis

Stop!!! Jangan biarkan ruang memori anda habis oleh foto-foto yang berasal dari whatsapp, ayo bersihkan foto-foto dan gambar yang tidak lagi anda perlukan. Ah, foto dan gambarnya sudah terlalu banyak sehingga capek dan pusing untuk melalukan sortir dan penghapusan.

Eit, jangan anda lakukan cara menual untuk membersihkan ruang memori dari foto WhatsApp yang menumpuk. Ada cara cerdas untuk membersihkan ruang memori dari foto WhatsApp yang menumpuk. Yaitu menggunakan aplikasi Magic Cleaner for WhatsApp.

Cara Membersihkan Memori Dari Foto WhatsApp

Silakan anda instal apliaksi Magic Cleaner for WhatsApp dari google play store langsung. Jangan khawatir akan menambah beban smartphone anda, karena aplikasi ini sangat ringan dan ukurannya sangat kecil, yaitu 9 MB.

Setelah selesai menginstal aplikasi magic cleaner for whatsapp, silakan anda jalankan apliksi tersebut sehingga anda akan disambut seorang "Bapak Botak" yang bersiap-siap membantu anda membersihkan memori smartphone anda dari foto-foto whatsapp yang menumpuk.

Baca Juga : Tips Trik WhatsApp Yang Wajib Anda Ketahui

cara membersihkan memori dari foto WhatsApp


Untuk memulainya, silakan klik atau tap atau tekan pada kepala botaknya, maka aplikasi akan melakukan analisa pada foto-foto WhatsApp yang tersimpan pada memori. Lamanya menganalisa tergantung berapa banyak jumlah foto yang tersimpan.

Aplikasi Magic Clener for WhatsAppp ini sangat cerdas, karena bisa mengenali gambar yang tersipan tersebut apakah foto penting atau tidak, apakah sebuah foto atau hanya sebuah gambar biasa atau hanya sebuah screen shoot. Jadi, anda akan dengan sangat mudah dalam melakukan penyortiran atau pemilihan foto atau gambar mana saja yang akan dihapus.


Setelah selesai melakukan analisa, maka semua foto WhatsApp yang tersimpan di memori akan ditampilkan, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memilih foto mana saja yang akan dihapus. Caranya silakan anda tap atau tekan foto-foto yang akan dihapus.

Baca Juga : Cara Agar Android Bisa Menulis Huruf Cina

cara membersihkan memori dari foto WhatsApp

Setelah anda memilih foto yang akan dihapus, silakan anda tekan atau tap gambar tong sampah yang ada di sebelah pojok kanan bawah. Foto-foto yang anda pilih akan langsung terhapus dan sekarang memori anda akan sedikit lega karena foto-foto WhatsApp yang menumpuk sudah terbuang.

Jika, anda masih akan melakukan scaning atau analisis lagi silakan anda tap Continue Analysis dan lakukan lagi penghapusan pada foto-foto yang anda anggap tidak penting.


Demikian cara cerdas membersihkan memori dari foto WhatsApp yang menumpuk, dengan cara ini makan memori anda akan longgar lagi dan smartphone akan terbebas dari beban karena ruang memori yang habis. Lakukan tips ini sebelum smartphone anda menurun kinerjanya secara drastis gara-gara memori penuh sesak oleh foto-foto WhatsApp.
 

Start typing and press Enter to search