-->

Cara Mengatasi Panggilan dan SMS Dari Nomor Misterius

- 6/21/2017
Cara Mengatasi Panggilan dan SMS Dari Nomor Misterius | Pernah mendapatkan panggilan dari nomor misterius, misal panggilan dengan nomor tertentu tapi ketika diterima orang tersebut tidak mau memberikan identitasnya, atau menerima SMS dari nomor yang tidak diketahui siapa orangnya. Hal seperti ini jelas membuat resah, jengkel, dan bahkan stres.

Rasa jengkel, stres dan marah mungkin karena telepon dan SMS berisi teror, atau mungkin berisi ungakapan-ungkapan hati layaknya seorang pecinta rahasia. Hehehe......

Kalau isinya tentang ungkapan-ungkapan hati yang menyatakan rasa suka, rasa cinta, rasa sayang atau apapun, mungkin anda akan merasa penasaran siapakah gerangan dia. Tapi, kalau anda sudah berpasangan dan ingin menjaga keutuhan hubungan anda dengan orang yang anda cintai saat ini, jelas telepon dan SMS semacam ini juga membuat marah luar biasa.

Baca Juga : Cara Mengatasi Whatsapp Mesengger Tidak Bisa Dibuka

Nah, daripada anda jengkel, marah, penasaran dan uring-uringan sendiri. Yuk, lakukan tips mengatasi panggilan dan SMS dari nomor misterius berikut ini.

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah memblokir nomor tersebut. Cara ini panging efektif, paling ampuh dan saya rasa paling kejam. Hehehe.....

Dengan memblokir nomor tersebut, maka nomor misterius tersebut tidak akan bisa menghubungi anda lagi baik via telepon mapun SMS. Untuk memblokir nomor misterius, dan private number anda bisa menggunakan aplikasi Calls Blacklist. Silakan anda unduh atua instal aplikasi Calls Blacklist dar google play.

Setelah berhasil menginstal aplikasi calls blaclist selanjutnya Buka aplikasi Call Blacklist – Call Blocker dan anda akan dihadapkan pada User Interface aplikasi yang cukup sederhana, dengan 3 tab utama: BlacklistLog, dan Settings yang penjelasannya bisa anda lihat di bawah gambar.

Baca Juga : Cara Cepat Berhenti Layanan SMS Berbayar Pada Indosat


  • Blacklist: Berisi daftar nomor telepon yang anda blokir
  • Log: Daftar log panggilan dan sms yang sudah diblokir oleh aplikasi
  • Settings: Berisi pengaturan seperti memblokir private number, menampilkan notifikasi setiap ada panggilan, dll
Untuk memblokir nomor telepon, silahkan masuk ke tab Blacklist kemudian klik pada Add. Anda bisa melakukkan input nomor dengan beberapa pilihan mulai dari ambil dari log panggilan, kontak, log pesan, atau bahkan melakukkan input secara manual. Setelah melakukkan input, maka nomor yang anda blokir akan ditampilkan pada tab Blacklist.


Dalam melakukan pemblokiran harus hati-hati, jangan sampai semua nomor diblokir. Jika itu terjadi, maka anda tidak akan menerima pannggilan ataupun SMS dari semua nomor.

Silakan anda pilih aktifkan Calls (memblokir panggilan) kemudian pilih atau centang pada pilihan :
1. Private Number : memblokir panggilan dari nomor private
2. Unknown Numbers : memblokir dari nomor tanpa identitas (belum terdaftar di kontak)

Kemudian silakan aktifkan juga pada SMS (memblokir SMS) centang juga pada pilihan unknown number.
Ingat, jangan centang pada All Calss dan All SMS, jika ini dilakukan maka semua panggilan dan SMS baik dari nomor misterius maupun nomor terdaftar tidak akan bisa masuk.

Nah itulah cara pertama mengatasi panggilan dan SMS dari nomor misterius, untuk cara kedua anda bisa membiarkan panggilan atau SMS tersebut masuk tapi cari tahu identitasnya. Tips ini khusus bagi anda yang merasa penasaran dengan identitas pemilik nomor misterius tersebut.

Cara membongkar rahasia identitas nomor misterius, bisa dilakukan dengan sangat mudah. Ingat, saat ini hampir semua sosial media seperti facebook, twitter, LINE, WA, dan sosial media lainnya menggunakan nomor HP sebagai salah satu data identitas penggunanya. 

Nah, anda bisa mencari tahu identitas pemilik nomor misterius tersebut dengan menggunakan sosial media tersebut. Misal dengan menggunakan facebook, anda bisa melakukan pencarian orang dengan menggunakan nomor tersebut.

Baca Juga : Cara Setting Android Agar Bisa Menulis Huruf Arab

Jika nomor tersebut digunakan untuk facebook, maka anda akna menemukan identitas pemilik nomor tersebut. Tapi, mungkin mereka juga melakukan privasi terhadap data facebooknya sehingga anda tidak bisa melihat identitas pemilik facebook dengan nomor tersebit.

Cara kedua, anda bisa masuk ke login facebook versi mobile (http://m.facebook.com), kemudian klik lupa pasword, maka anda akan diminta memasukkan nomor HP, silakan anda masukkan nomor HP tersebut. Nah disitu anda akan tahu siapa pemilik akun facebook dengan nomor HP tersebut.

Selain dengan menggunakan facebook, anda juga bisa menggunakan sosial media untuk memongkar rahasia pemilik nomor misterius tersebut. Silakan anda coba gunakan WhatsApp, LINE, Twitter atau sossial media lainnya. Semoga berhasil.
 

Start typing and press Enter to search