5 Cara Agar Android Semakin Cepat Secepat Mobil F1, Wush.....

5 Cara Agar Android Semakin Cepat Secepat Mobil F1 | Pengen android yang super kenceng? Ya beli deh android dengan spesifikasi tinggi. Kalau tidak, mau diapakan juga pasti hasilnya sama saja. Lemot!!! Eh tapi terkadang meskipun spesifikasi android sudah tinggi tetap aja lemot. Bagaimana nih solusinya?

Oke, kalau begitu kasusnya biasanya android menjadi lemot setelah dipakai beberapa, bulan atau tahun. Itu sih wajar. Nah tentunya anda ingin android anda lebih cepat atau bahkan kembali seperti sediakala. Artinya android kembali ke keadaan normal pada saat baru dibeli. Emang bisa? Bisa aja, asa tahu caranya.

Nah di sini cara cara android akan share 5 tips agar android semakin cepat. Cara-cara ini bisa dipraktikkan dengan mudah meskipun anda orang yang awam dan tidak terlalu mahir masalah otak-atik android. Asal anda membaca panduan ini secara cermat maka akan didapatkan hasil yang memuaskan. Android anda akan semakin cepat. Meningkatnya kinerja android juga akan mempengaruhi pada koneksi internet yang cepat.
cara membuat android semakin cepat


5 Cara Agar Android Semakin Cepat

1. Membersihkan Home ScreenHome screen adalah layar depan dimana android anda belum membuka aplikasi apapun. Nah disitu biasanya anda suka menaruh berabgai widget dengan berabgai macam tujuan. Ada yang bertujuan agar lebih cepat mengakses aplikasi favorit ada juga yang hanya untuk keren-kerenan. Ada banyak pengguna android beranggapan semakin banyak widget di home screen semakin keren dan semakin tampak canggih sebuah android.

Anggarapan ini mulai sekarang harus dijauhkan. Karena semakin banyak widget pada home screen semakin membebani sistem pada saat melakukan booting atau loading. Ada baiknya anda hapus atau buang semua widget dan icon dari home screen. Selain membuat android lebih cepat, menurut saya home screen yang bersih juga semakin menampakan keindahan dari wallpaper yang anda pasang di home screen. Misal anda memasang foto pasangan anda di home screen, maka foto tersebut akan nampak bersih dari gangguan berabgai widget. Selain itu juga hindari penggunaan live wallpaper (wallpaper bergerak) karena ini akan memakan daya dan space dari memori anda..

2. Menonaktifkan BloatwareBloatware adalah aplikasi bawaan smartphone. Ada banya aplikasi bawaan smartphone yang terkadang tidak anda butuhkan. Parahnya lagi aplikasi-aplikasi ini biasanya hidup secara otomatis berasamaan dengan hidupnya smartphone sehingga akan memakan daya baterai dan makan RAM. Haslinya smartphone akan semakin lemot dan daya baterai juga cepat habis. Kalau memungkinkan hapus atau uninstal saja aplikasi-aplikasi bloat ware tersebut. Namun biasanya aplikasi-aplikasi tersebut tidak bisa dihapus, namun bisa di nonaktifkan. Silakan masuk ke pengaturan, kemudian tap manage aplikasi (kelola aplikasi), pilih aplikasi yang tidak anda butuhkan kemudian silakan non aktifkan atau hapus jika bisa.

3. Mematikan GPSKebanyakan orang telah memahami bahwa membiarkan GPS aktif akan menguras baterai. GPS diketahui memakan sumber daya pengolahan hampir secara terus-menerus dan ini sebetulnya memengaruhi hal-hal lain yang ingin Anda lakukan.

Jika Anda menggunakan aplikasi berbasis lokasi, maka tentu saja Anda harus mengaktifkan GPS. Namun, patut diingat bahwa Anda harus segera mematikannya, ketika Anda tidak menggunakannya. Mematikan GPS dapat dilakukan langsung dari widget kendali daya (power control widget) atau dari Settings > Location > Use GPS Satellites.

4. Memasang Aplikasi PembersihAnda malas bersih-bersih, teanang aja ada aplikasi yang berfungsi untuk membersihkan android anda secara otomatis. Ups, bukan membersihkan secara fisik malainkan membersihkan android dari file-file sampah dan file-file cookie aplikasi yang sudah berjalan. Ada beberapa aplikasi gratis dengan reputasi baik, yang akan memindai perangkat Anda dan menunjukkan aplikasi mana yang berjalan di latar belakang, yang memakan banyak sumber daya sistem, serta yang berpotensi memperlambat smartphone Anda. Salah satunya adalah Clean Master.

Aplikasi clean master inilah yang akan membantu anda untu membersihkan file sampah dan memaksa aplikasi yang berjalan untuk berhenti. Pemindaian biasanya tidak memakan waktu kurang dari satu menit, dan dapat sangat efektif membuat ponsel Anda 'berlari' lebih cepat.

Namun, jika Anda tidak ingin memasang aplikasi pihak ketiga, Anda dapat menggunakan fitur bawaan untuk menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang. Pada kebanyakan ponsel Android, fitur ini diaktifkan dengan menekan dan menahan tombol Home. Maka, sebuah daftar aplikasi yang baru saja digunakan akan muncul, yang memungkinkan Anda untuk menutup mereka sepenuhnya dengan menggesek mereka dari layar.

5. Reset AndroidReset android adalah cara terakhir jika keempat cara di atas sudah tidak bisa lagi mengatasi android anda yang lemot. Reset android yaitu mengembalikan keadaan android ke keadaan semula seperti androi baru keluar dari pabrik. Namun, jika anda melakukan reset android akan ada beberapa hal penting yang akan anda korbankan. Semua data termasuk aplikasi yang anda instal akan terhapus. Begitu juga jika anda menyimpan nomor telepon di memori android (internal), maka akan terhapus.

Reset android bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu reset menggunakan menu setelah dan menggunakan reset factory atau hard reset. Selengkapnya tentang cara reset untuk mengembalikan smartphone ke keadaan pabrikan silakan anda baca Cara Reset Android ke Settingan Pabrik.

Nah itulah 5 cara android semakin cepat secepat mobil F1 yang bisa anda praktikan sendiri pada android anda. Apakah benar akan menjadi secepat mobil F1? Hehehe.... jangan pernah benar-beanr dibandingkan dengan kecepatan mobil F1 lho, judul ini hanya untuk meyakinkan anda bahwa cara di atas bisa mempercepat android anda secara signifikan.